Jumat, 23 Agustus 2013

Aktivitas Streaming Lancar karena Buffering

mobile TV streaming
Streaming - Buffering merupakan istilah yang akrab ditelinga anda yang sering streaming video dan audio. Buffering menurut kebanyakan orang adalah lingkaran kecil yang berputar-putar saat anda sedang asik-asiknya menonton live TV atau pertandingan kesebelasan dan itu sering kali membuat pengguna internet sebal dan jengkel. Padahal buffering sebenarnya adalah proses untuk melancarkan streaming anda.

Sedangkan arti buffering sendiri adalah proses penyimpanan kelebihan data yang diterima streaming client karena kecepatan penerimaan yang melampaui batas. Pengertian buffering lainnya adalah keadaan ketika streaming media player menyimpan potongan streaming media file ke dalam local storage untuk ditampilkan kembali.

Dalam meningkatkan performa gadget Anda buffering ternyata juga berguna untuk hal tersebut. Kebanyakan hard disk memanfaatkan buffer agar dapat mengakses data di dalam disk dengan lebih efisien. Buffer berisi data yang disimpan sementara, biasanya dalam memori komputer (RAM). Tujuan dari buffer ini adalah untuk menyimpan data sebelum digunakan. Program-program yang terinstall dalam komputer pun menggunakan buffer untuk menyimpan data ketika program sedang berjalan. Tanpa buffer, fungsi gadget akan sangat tidak efisien dan pastinya Anda harus lebih sabar menunggu aplikasi berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar