Senin, 27 Mei 2013

Trend Website 2013


web trend 2013 
Website sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar penduduk di tahun 2013 ini. Karena banyak yang sudah memanfaatkan website ini sebagi media bisnis. Dan banyak pula orang-orang yang mengunjungi website hanya untuk sekedar mencari informasi, dan lain-lain. Semakin hari, perkembangan teknologi semakin maju, maka ada beberapa perubahan pada tampilan website untuk lebih mempermudah pengguna dalam mengaksesnya.

1.       Responsive Web Desain
Banyak user yang lebih memilih media smart phone atau tablet dalam mengakses internet. Karena mereka menganggap menggunakan media tersebut lebih simple dan praktis.
Maka dari itu web responsive menjadi trend di tahun 2013 ini. Agar semua web dapat diakses dengan berbagai media seperti smartphone yang memiliki layar lebih kecil dibanding PC.

2.       Tombol dan Teks Berukuran Besar
Sangat di perlukan tombol-tombol yang besar untuk diakses melalui smartphone atau tablet. Agar lebih memudahkan seseorang memencet tombol pada layar sentuh menggunakan jari mereka.

3.       Terhubung dengan Sosial Media
Konsumen sekarang berkesempatan untuk share produk dari website/toko online yang mereka kunjungi. Yang mana website anda dapat meningkatkan keterlibatan pelanggan dengan brand awareness.

4.       Berakhirnya Penggunaan Flash
Setelah HTML5 meluncur, Adobe Flash tidak lagi berada pada urutan atas tren desain web. Karena dengan HTML5 kita dapat dengan mudah membuat layout web dinamis yang mencangkup semua kebutuhan animasi yang biasa dijumpai pada Flash.

5.       Vertical Scrolling
Vertical scrolling adalah salah satu tren desain web 2013 yang diperuntukkan perangkat mobile. Scrolling secara vertikal lebih menarik dibanding horisontal, karena dapat bekerja pada halaman potret ataupun lanskap. Dan pastikan terdapat menu ‘Kembali Ke Atas’ agar pengguna tidak perlu menggulung layar sampai ke atas halaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar