Jumat, 07 Juni 2013

Asal-usul Google dan Fakta-faktanya



web-google

Banyak sekali pemberitaan media seputar Google. Tapi ternyata masih ada fakta-fakta unik Google yang belum banyak mengetahuinya.

Nama Google tidak disengaja. Saat itu pendiri Google sedang mengembangkan mesin pencari bernama Googol yang merupakan istilah matematika untuk angka 1 yang diikuti oleh 100 angka nol. Dan investor menuliskan nama Googol menjadi Google, maka dengan terpaksa mereka menggunakan nama Google untuk mesin pencari mereka.
Google gencar mengakuisisi startup yang berpotensi. Sampai saat ini, ada ratusan startup yang diakuisisi Google. Jika dirata-kata, sejak 2010 Google telah mengakuisisi lebih dari satu perusahaan per minggunya.
Tampilan halaman depan Google selalu bersih, karena pendiri tidak menguasai HTML. Memang tampilan yang seperti inilah yang diinginkan oleh pendiri Google. Bersih, dan sederhana. Pengguna hanya memasukkan keyword dan menekan tombol enter.
Indeks pencarian Google berukuran raksasa. Ukuran indeks Google lebih dari 100 juta gigabyte. Yang mana butuh lebih dari 100.000 hard disk personal yang berukuran 1 terabyte untuk menyimpannya.
Google Maps telah memotret jalan sepanjang 5 juta mil yang sama dengan 8,046 juta km.
URL unik pada tahun 2012 sebanyak 30 triliun lebih URL web unik ditemukan oleh Google. Padahal pada tahun 2008 hanya 1 triliun jumlahnya.
Perusahaan digital paling besar adalah julukan yang tepat untuk Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar