Senin, 03 Juni 2013

Pengunjung Meninggalkan Website Anda? Kenapa??


website

Dapat menarik pengunjung adalah suatu kesuksesan sebuah website. Anda pasti menginginkan konten website tersebut dilihat oleh pengunjung dan meningkatnya pengunjung dari hari ke hari. Jangan sampai beberapa hal dibawah ini terjadi pada web anda. karena ini dapat membuat pengunjung meninggalkan web yang anda dirikan.
-          Tak Dapat Diakses
Setiap website mempunyai aksesibilitas yang berbeda-beda. Ini merupakan kendala yang dialami para desainer dan developer website. Bisa jadi pengunjung menggunakan browser versi lama, padahal website yang kita dirikan menggunakan dengan teknologi terbaru. Untuk menyiasati hal ini, kita dapat menggunakan trafik kunjungan pada google analytic untuk melihat browser manakah yang paling banyak digunakan.
-          Navigasi Menu Kurang Baik
Pengunjung akan meninggalkan website jika mereka merasa kesulitan dalam menemukan website yang mereka cari. Sitemap merupakan solusi untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi. Terutama jika website tersebut memiliki ratusan halaman.
-          Iklan Terlalu Banyak
Blog dan website dapat menghasilkan uang dari iklan. Akan tetapi, iklan yang terlalu banyak dapat mengganggu, karena dikhawatirkan pengunjung lebih fokus pada iklan, bukan pada konten atau isi dari website tersebut.
-          Tampilan Website kurang menarik
Tampilan website merupakan daya tarik utama pengunjung. Desain website yang rapi dan interaktif akan sering dikunjungi dan pengunjung betah berlama-lama disana. Sebaliknya, pengunjung akan meninggalkan website jika tampilan web yang anda berikan kurang menarik. Baik dalam penempatan konten, up to datenya suatu berita, pemilihan font yang tepat, dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar