Minggu, 09 Juni 2013

Tips Edit HTML





Saat kita mengedit HTML pada Blog sering mengalami kesulitan, kode yang dimasukkan salah, ada kode yang gak mau diedit, dan masih banyak lagi masalah yang sering terjadi. Terutama bagi para pemula yang terkadang sering kali kesulitan dalam mengedit HTML tersebut. Dan berikut ini ada beberapa tips edit HTML blogger :
a.    Backup Template
Sangat penting jika kita membackup template. Hal ini merupakan cara untuk mengantisipasi saat kita mengeditnya dan terjadi kesalahan, kita tinggal upload saja file template tersebut. Cara membackup template cukup dengan klik Download Full Template

b.    Beri Tanda Centang di Kotak Expand Widget Template
Penting untuk mencentang kotak Expand Widget Template. Jika tidak, maka kemungkinan kode yang dicari tidak akan ditemukan. Dan baca tutorial sebelum edit HTML blog.

c.    Mencari kode dengan mudah
Jika anda ingin mencari kode HTML dengan mudah, maka cukup dengan klik ctrl+f maka akan muncul kode yang anda cari tersebut.

d.    Menghadapi error
Jika pesan error muncul saat kita menyimpan hasil editan, maka yang harus dilakukan adalah memahami pesan tersebut, dan lihat apakah tata cara dan urutan tutorial yang diberikan sudah kita lakukan dengan benar. Dan kita bisa mengulangi tutorial dari awal jika tidak yakin, dengan meng-klik Clear Edits.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar